v a n i l l a t a e
FF / My Weibo Story / Part 1
Sabtu, 19 Desember 2015 • 08.24 • 0 comments


Author : N.R
Editor : Vanillatae
CAST :
-        KIM TAEHYUNG AKA V (BTS)
-        IRENE (RED VELVET)

“Hujan~ hujan~ hujan~”
Desisku sedikit merengek menatap hujan yang tak kunjung berhenti. Kini hujan berhasil membuatku menggigil ringan sampai beberapa kali rahang ku bergetar. Rasa bosan mulai menguasaiku. Apa yang harus ku lakukan dengan cuaca seperti ini? Aku mengambil benda tipis yang dari tadi tersimpan rapat dalam saku celanaku. Aku mulai membuka salah satu media sosial yang akhir-akhir ini sering menyita waktuku. Yah, itu adalah Weibo. Kedua ibu jariku bergerak lincah men-tap keyboard pada layar smartphone tersebut, ku masukan e-mail beserta passwordku dan kemudian ku tap kata login. Sebenarnya aku membuat akun Weibo ini ada tujuannya, ada seseorang yang ingin ku ajak chatting tapi... aku binging harus mulai dari mana. Karena...


FLASHBACK
Pertama
“Hi, hmmm... Aku Irene dari kelas 12-2” Aku meninggalkan komentar di akun Weibonya.
30 menit kemudian.
“Hi juga, senang bertemu denganmu :)
Aku menutup mulutku kuat kuat karena takut jika teriakanku yang keras dan nyaring ini akan terdngar, ku remas kecil smartphoneku karena aku terlalu senang. Senyum merekah di bibirku pun tak pernah hilang ketika melihat emotikon smile di akhir balasan yang ia kirim.

Kedua
Hari ini V ulang tahun dan aku bela-bela-in terjaga semalaman hanya ingin menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun untuknya.
“Wahh~ hari ini kamu ulang tahun (basa-basi sedikit), semoga dengan umur yang bertambah ini kamu lebih tambah keren dan ganteng hahaha... Jangan lupa traktirannya yah” Candaku. Tentu saja aku tidak mengucapkannya langsung, tapi ucapan itu ku tulis di akun Weibonya tepat pukul 12 malam. Dan tebak aku berhasil menjadi orang pertama yang memberi ucapan selamat untuknya, tepat di menit selanjutnya ucapan demi ucapan memenuhi akun milik V. Beruntungnya aku.

Ketiga
V mengupload foto lucunya memakai bando tanduk rusa berwarna keemasan dan mewarnai ujung hidungnya dengan spidol merah juga terdapat caption ‘It’s Christmas’ di sana.
Aku pun luluh hanya karena sebuah foto tersebut, kira-kira sekitar 5 menit mataku tak henti-hentinya memandang foto tersebut sembari tanganku yang sesekali menyentuh layar.
“Marry Christmas & Happy New Year V. Kau tahu aku sangat menyayangimu kan? Akan ku pastikan tahun depan aku akan le~~~~~~~~bih mencintaimu. Love you <3” Ku tulis di kotak komentar, agak sedikit kecewa karena komentarku berada di urutan 50.

FLASHBACK END

Aku pasti sudah gila, ku tatap langit-langit kamarku, pikiranku penuh dengan komentar-komentar alay yang ku kirim pada V. Otakku terus bekerja mencari jawaban sebenarnya apa yang merasukiku sampai-sampai jari ku mengetik kalimat memalukan itu. Aku mengusap kasar rambut ketika ikon ‘love’ terlintas di pikiranku.
“Ahhh~ bahkan komentarku ku berikan ikon love” batinku.
Ku ambil smartphoneku dan kembali men-stalk akun Weibo V, ku buka foto terakhir darinya. Seketika itu juga mataku terbelalak, aku langsung bangun dari tempat tidur menjadi posisi duduk.
“Kalau tak salah latar foto ini... Incheon” Ku tautkan kedua alis tipisku karena kurang yakin dengan tebakanku. Setelah ku baca caption yang V tulis ternyata tebakanku benar.
“Setelah sekian lama, akhirnya bisa menghirup udara Korea juga kkkkk~” Tak salah lagi sekarang V berada di Korea.
Jujur saja saat ini aku gelisah, pikiranku menyuruhku untuk menulis komentar di foto tersebut, padahal baru beberapa hari yang lalu aku menyesal menulis komentar alay di setiap foto-foto yang V upload. Tunggu dulu... Selagi itu tidak alay aku masih bisa menulis komentar.
“V, bagaimana perjalananmu dari Eropa ke Korea?” Yah, aku menulis komentar lagi.
10 menit
20 menit
1 jam
5 jam
12 jam kemudian
Tetap tidak ada respon dari V.
Sudah ku duga, V tidak akan membalasnya. Timbul penyesalan dari hati kecilku, namun di sisi lain aku berpikir tak pantas bagiku untuk merasa menyesal karena memangnya aku ini siapanya V.

...
“Okay, time to work” Seruku sambil memberikan senyuman penyemangat. Bukannya itu adalah kewajiban bagi sarjana S1 yang berumur 22 tahun? Mencari pekerjaan dan kemudian bekerja. Dulu aku sering mengeluh dan marah pada kakakku, sudah 5 tahun ia pergi meninggalkan rumah. Entalah, aku pun tak tahu dia di mana sekarang. Ku pikir yang menjadi tulang punggung keluarga bukan aku melainkan kakakku karena dia lebih tua dan aku masih ingin bersenang-senang dengan teman-temanku. Tapi seiring berjalannya waktu aku sadar betapa jahatnya aku. Memberikan semua beban kepada kakakku dan tak berpikir tentang kesenangan kedua orang tuaku. Yah, aku sungguh egois.

Kringg~~~ Kringg~~~ Kringg
“The Plaza Hotel, Irene yang berbicara di sini, ada yang bisa saya bantu?” Ucapku formal pada orang di seberang telepon.
Sebelumnya perkenalkan namaku Bae Irene. Aku lahir di Indonesia dan menjalani masa kecil ku di Indonesia karena bisnis ayahku. Oleh karena itu aku mengetahui kalimat-kalimat dasar bahasa Indonesia, yang paling aku ingat adalah ‘Aku suka kamu’ karena kalimat itu adalah kalimat kesukaanku. Tak banyak yang aku ketahui karena ketika beranjak remaja kami pindah lagi ke Korea dan menetap sampai sekarang.

“Ada yang bisa saya bantu?”
Orang di seberang menjawab dengan bahasa asing.
“Is there anything I can help, sir?” Ku ulang kalimatku dengan bahasa Inggris
“Do you want to book single room or double room sir?
“Okay”
“So, I repeat booking single room on the 1st of december on behalf of Mr. Kim Taehyung, right?”
“Anything else, sir?”
“Thank you”

Author POV
Seseorang  mengupdate akun Weibonya. Terdapat sebuah foto dengan caption I’m waiting for this di sana...

TBC

Label: , , ,


Posting Komentar


PASTFUTURE
Hey!!!
[Hi guys,now you are in kpop area. I'm just an ordinary kpop fan who addicted to kpop XD I hope you enjoy being here and dont forget to leave your footprint at my cbox]

Walkie Talkie



My Status
Online 24/7 but I'm not a robot =D
My Story

D' Credits
Basecode : Inspirit's Baby
Template : Alia Eyra