v a n i l l a t a e
Learn Korean Expression 1 : I Love You
Selasa, 18 Juli 2017 • 20.15 • 1 comments

Annyeong! Annyeong!

사랑한다!



Gimana ekspresi kalian ketika ada orang korea yang tiba-tiba mengucapkan kata di atas? =D mungkin kalian akan terkejut, senang, terharu atau mungkin bingung karena tidak tahu artinya ­gak mungkinlah XD

Tapi seperti yang kita ketahui, sebagian besar dari kita pasti sudah mengtahui arti dari kata tersebut apa lagi para k-drama lovers dan k-popers, mereka selalu menggunakan kata tersebut dibandingkan aku cinta kamu untuk mengutarakan perasaan mereka.

Namun...
Kalian tidak boleh sembarangan menggunakan kata tersebut, karena penggunakan kata atau kalimat dalam bahasa korea ada aturannya. Nah, kali ini vania akan membahas cara mengutarakan kata “saranghae” dalam bermacam-macam situasi salah satunya ketika kalian adalah seorang hardcore fan of baekhyun dan saat itu baekhyun sedang memposting foto selfienya yang sangat unyu to the max :v dan kalian ingin mengucapkan bahwa kalian sangaaaaaaat mencintainya wkwkwkwk contoh macam apa ini =D, tidak mungkin dong kalian hanya menulis baekhyun saranghae ya kan? ya kan? So... baca ampe kelar okay =D

Informal Way

·         사랑해 [ saranghae ] : aku cinta kamu
사랑해 [ nan nol saranghae ] : aku cinta kamu
사랑하자 [ saranghaja ] : mari saling mencintai
사랑한다 [ saranghanda ] : aku cinta kamu
사랑한다고 [ saranghandago ] : ku bilang aku mencintaimu, digunakan ketika orang yang kamu tembak speechless =D

atau dengan kata-kata tambahan


사랑해, 나랑 사귀자! [saranghae, narang saguija] : aku cinta kamu, berkencanlah denganku!
사랑해 멍청아! [saranghae i mongchongah] : aku cinta kamu bodoh!
사랑해 바보야! [saranghae i baboya] : aku cinta kamu bodoh! ketika si cewe/cowo gak peka terhadap perasaan kalian dan kalian udah gak sabar untuk ngungkapinnya :v
너무/진짜/정말 사랑해 [neomu/jinjja/jeongmal saranghae] : aku sangat mencintaimu
 사랑할거야 [saranghalkoya] : aku akan mencintaimu
내가 사랑하는거 알지? [naega neo saranghaneungeo alji?] kau tau aku mencintaimu kan?
매일 매일 사랑해 [meil meil saranghae] : aku mencintaimu setiap hari

Formal Way
Secara formal tentu saja digunakan untuk orang yang lebih tua dari kita atau yang kita hormati.



Langsung saja :


사랑합니다 [saranghabnida] : saya cinta kamu
사랑해요 [saranghaeyo] : aku cinta kamu siapa yang gak tau ini coba :v
사랑합시다 [saranghansida] : masi saling mencintai
당신을 사랑합니다 [nan dangshineul saranghabnida] : saya mencintai anda



Cute Way =3

Yang satu ini digunakan ketika kalian ingin mengungkapkan perasaan kalian secara imut atau unyu-unyu gitu, biasanya akhir kata ditambah “ng” atau “m” 



사랑해용 [saranghaeyong] : aku cinta kamu

사랑해염 [saranghaeyeom] : aku cinta kamu

Fangirl Way bonus wkwk

Seperti yang vania bilang tadi di atas, cara yang ini digunakan untuk mengekspresikan rasa cinta kita pada bias kita, kalo dengar kata fangirl pasti yang ada dibenak kita ialah fan yang sangat mencintai atau terobsesi bahkan tergila-gila sama bias kita tapi mungkin contoh di bawah hanya berlaku untuk fans yang masih tergolong muda =D

아악 어떡해 사랑해요 오빠ㅜㅜ [aak eottokhae saranghaeyo oppa] :
aah bagaimana ini aku cinta kamu oppaㅜㅜ
사랑해요 미치겠다!ㅠㅠ [saranghaeyo michigeta!ㅠㅠ] : aku cinta kamu, rasanya ingin gila!ㅠㅠ
진짜 짱사랑해 [jinjja jjang saranghae] : saaaaaaaangat mencintaimu
사랑해 [kae saranghae] : cintaaaa baaanget benar kae disitu artinya d*g.

Jika kalian belum puas dengan kata - kata di atas silahkan komen nanti gw translate, gak komen juga gpp XD

Sekian, byebye~

Blogger ASTraveller mengatakan...

hi follow here :)

 

Posting Komentar


PASTFUTURE
Hey!!!
[Hi guys,now you are in kpop area. I'm just an ordinary kpop fan who addicted to kpop XD I hope you enjoy being here and dont forget to leave your footprint at my cbox]

Walkie Talkie



My Status
Online 24/7 but I'm not a robot =D
My Story

D' Credits
Basecode : Inspirit's Baby
Template : Alia Eyra