v a n i l l a t a e
Finally, I met my bias part 1
Selasa, 10 Januari 2017 • 11.10 • 0 comments

Hi Guys!! Sesuai judulnya, postingan kali ini aku akan membahas bagaimana proses ceilehh perjuanganku ketemu sama bias XD. Pasti kalian semua berpikir bahwa bertemunya di konser atau fanmeet/fansign right? ddaeng! salah besar aku tidak tinggal di Jakarta, dimana Jakarta adalah
satu-satunya kota yang sering mengundang artis korea untuk mengadakan konser. Aku tinggalnya di kota yang tak memungkinkan artis korea datang. Bitung, Sulawesi utara tempat dimana aku tinggal. Bertemu artis korea merupakan hal yang mustahil bagi kami para penggemar K-POP yang tinggal di daerah tersebut. Kenapa aku bilang mustahil? Jawabannya sudah dijelaskan di awal paragraf. Uang? Well, aku hanya anak kuliahan yang dikasi jatah pas-pasan tiap minggunya gak ada waktu buat nabung apalagi kepikiran nonton konser kok malah curhat sih wkwk
Ok! back to the topik. Jadi yang datang ke sulawesi utara itu Law of The Jungle Team, kalian semua udah pada tahu kan show tentang bertahan hidup di dalam hutan. Awalnya aku dapat info dari teman aku dia kpopers juga katanya Law of The Jungle akan syuting di Indonesia tapi aku gak ambil pusing karena sepert biasa 'pasti bukan di sulawesi utara' pikirku. Beberapa minggu pun berlalu, kabar tentang Law of The Jungle seakan sirna sampai pada suatu pagi ketika aku baru saja bangun tidur, aku mengambil smartphone yang terletak tak jauh dari tempatku berbaring. Aku mengecek bbm, jujur aku kaget saat membaca salah satu status temanku yang berisi "Saat ini Jin dan Law of the Jungle Team berada di Incheon menuju ke Manado, Sulawesi Utara" I was like O to the M to the G!!! mungkin mereka salah info, atau hanya hoax, pikirku. BUT! jiwa detektifku saat itu mulai muncul. Aku mulai mencari artikel sampai bertanya pada admin2x yang memposting info itu dan berita itu benar 100% aku yang tadinya ingin melanjutkan tidur tiba-tiba fully wake up XDD
Detik itu juga aku langsung menelpon geng kpopesku wkwkwk dan kami semua setuju untuk pergi ke Manado hari itu juga ya walaupun ada satu temanku yang harus dipaksa evil smirk. Menurut info yang kami terima Law of The Jungle team akan tiba sekitar pukul 17.30. Kami menaiki bus ke Manado kira-kira perjalanan mekanan waktu 1 jam. Kami tiba di bandara Sam Ratulangi Manado sekitar pukul 16.00 dan langsung menuju ke arrival gate, ternyata sudah banyak army Manado yang berkumpul mereka membawa baner bts, memakai baju serta tas bts, dari info yang aku dengar, ada army yang datang sejak pagi yaitu pukul 8
Kami menunggu cukup lama, sebagai penghilang rasa bosan, kami pun mulai bernyanyi lagu-lagu populer bts seperti i need you, fire dan hormon war. Jujur aku merinding saat melihat betapa kompak dan bersemangatnya army menyanyikan lagu tersebut dengan lantang. Yah kami lakukan semua itu demi our Jin oppa hahaha.
Penantian kami pun belum berakhir, beberapa kali kami ditipu oleh kedatangan Jin. Kami mulai merasa putus asa di tambah hari yang mulai gelap. Kami semakin kecewa ketika salah satu pramugari memberitahu bahwa pesawat yang memuat Law of the Jungle Team akan landing pukul 23.30.
Kami terus menunggu hingga pukul 23.30, saat itu aku sudah sangat lelah namun penat itu segera sirna ketika jeritan para army mendominasi seluruh bandara. Aku pun berjinjit untuk melihat ke dalam namun sia-sia sebagian army telah menembus arrival gate dan berusaha masuk ke dalam, saat itu aku tetap saja tak melihat satu pun kru Law of the Jungle tapi pesawat yang mereka naiki telah mendarat dan menurut info mereka sudah beeada di dalam bandara. Beberapa menit berlalu, suasana kacau beberapa army menangis karena tak berhasil melihat idola mereka. Tiba-tiba suasana kembali riuh saat itu posisi kami bersedak-desakan dan jeritan mulai terdengar "Kyaaa!!!" "Oppaa!!" “Jin Oppa!!!” kira-kira seperti itu teriakan-teriakan yang telingaku tangkap. Beberapa menit kemudian sosok berkulit putih, mata sipit pun keluar dari bandara dan teriakan pun semakin menjadi. Aku melihat sosok itu tapi aku tak mengenalinya I swear wkwkwkwk XD ternyata itu adalah Produsernya atau yang biasa disebut PD-nim. Aku hanya mematung melihat PD-nim keluar dari bandara dan menuju mobil yang telah disiapkan sebenarnya, aku berhasil memegang bahu PD-nim loh wkwk para kru sudah lumayan banyak keluar dari dalam bandara TAPI sang tokoh utama belum kelihatan juga guys!!! our Jin oppa belum keluar dari bandara!
Ternyata eh ternyata!! sang tokoh utama telah keluar dari tadi saudara-saudara!! lewat pintu samping Arggghhhhhh kecewa, kecewa, kecewa, kecewa kecewa banget pake benget!!! Kami tahu dari beberapa petugas keamanan yang memberikan kode dengan tangannya bahwa sang idola keluar dari pintu samping. Dengan kecepatan extra aku langsung menarik temanku dan kami berlari ke arah pintu samping dan benar saja di sana telah terparkir bus pariwisata tirainya pun telah ditutup.
Kami telah berada di samping bus tersebut. "Kim Seok Jin! Kim Seok Jin!: Kami terus meneriaki nama Jin berulang-ulang berharap ia membuka tirainya tapi tidak saudara-saudara!!! TT_TT malahan bus tersebut mulai berjalan. Bus itu berjalan lambat dan army tak menyianyiakan kesempatan, segerombolah army menghadang bus tersebut, mereka berdiri tepat di depan bus, usaha mereka pun tak sia-sia. Bus tersebut berhasil berhenti kira-kita 1 menit, Kami pun terus berteriak nama Kim Seok Jin tapi percuma!! TT_TT petugas keamanan langsung menertibkan para army dan bus tersebut langsung injak gas menuju pintu keluar.
Aku tidak tahu lagi harus berkata apa, yang ada di otakku saat itu adalah “Perjuangan gw sia-sia banget” Ya, aku sangat kecewa karena Jin tidak membuka tirai, namun menurut info yang aku dengar pihak menegement Jin tidak suka sikap fans yang terlalu berlebihan. Ya tapi mau gimana lagi secara yang datang itu idola kami yang hanya bisa disaksikan lewat layar setiap harinya -_-. Jadi, kalian dapat simpulkan sendiri, aku dan teman-temanku tidak berhasil melihat Jin hari itu.
Okey, kita tinggalkan soal Jin sejenak, waktu telah menunjukan kira-kira pukul 00:30 alias setengah 1 dini hari aku dan teman-temanku masih berada di bandara Manado, suasana sudah mulai sepi, mau balik ke Bitung tidak mungkin karena bus sudah tak beroprasi, mau nginap di kosan teman tidak bisa karena gerbang kos sudah tutup huhhh nasib nasib XD jadi aku putuskan untuk pergi ke rumah omaku yang tak jauh dari bandara, perjalanan ke sana pun tak begitu mulus kami harus melawan rasa takut kami karena waktu telah menunjukan pukul 02.00 dan aku pernah mendengar cerita bahwa di sekitar rumah omaku sering terjadi tindak kekerasan Oh gosh. Kami pun berhasil menemukan rumah oma, kami menginap semalaman dan besoknya pulang ke Bitung.
Okayyy this is the day!!~
Dua hari kemudian, aku mendapat info bahwa Jin akan balik ke Manado (Mereka syuting di Siau) aku pun langsung mengajak temanku dan dia dengan senang hati mengiyakan ajakanku. Kami tiba di Manado kira-kira pukul 15.00 lupa gw jamnya, dan sudah ada temanku yang menjemput kami dengan mobil pribadinya. Saat itu kami berencana untuk hunting bias kekeke karena ada yang membawa mobil. Kami langsung menuju pelabuhan dan benar saja di sana tengah berbaris apik para army yang menunggu kedatangan Jin. Army yang datang saat itu tak sebanyak army waktu di bandara. Hanya sekitar 10 menit aku dan teman-temanku menunggu tiba-tiba kapal yang Jin naiki pun terlihat dari ujung lautan. Tak sampai 15 menit kapal tersebut mulai bersandar, jeritan para army semakin nyaring dan barisan kami mulai tak teratur. Kami menunggu cukup lama sampai Jin keluar dari kapal bahkan penumpang kapal yang lain menatap heran ke arah kami yang tak henti-tentinya berteriak.
Tiba-tiba dari ujung barisan mulai riuh. “Oppa!!” “Kyaa!” “Jin Oppa!!” ketika aku mendengar teriakan tersebut jantungku mulai berdetak kencang alayyy alayy XD tapi beneran! Dengan samar aku melihar sosok memakai jaket biru dan topi, ia berjalan menunduk dan aku sangat yakin kalau itu adalah Jin. Jarak Jin masih lumayan jauh denganku, aku mencoba berjinjit dan sedikit mendorong badanku ke depan, jarak Jin denganku pun semakin dekat. “Omg omg! He’s coming!” Jantungku terus berdetak kencang dan aku mulai berteriak oppa! kebawa suasana vroh! wkwk
Beberapa detik kemudian “OMG! It’s him! It’s him! And his real!” Jin lewat di hadapanku lawaupun hanya hitungan detik. Saat itu aku merasa jeritan, teriakan para army menghilang sejenak, kok kayak ff yah wkwkwk saat mataku menangkap sosok Jin yang tiap harinya hanya kusaksikan lewat layar. And guess what aku melihat wajahnya sangat jelas Ya, sangat jelas TT_TT Awalnya ia menunduk tapi tiba-tiba Jin mengangkat sedikit wajahnya, wajahnya kemerahan mungkin karena cuaca saat itu sangat panas XD wajahnya juga mulus tanpa lecet. Aku sangat bersyukur bisa melihatnya secara langsung karena perjuanganku terbayar. Well, hasil tak akan menghianati usaha.

Sekian dulu cerita dari gw, masih ada part 2nya loh! nih gw kasih bocoran dikit, di part dua gw akan jelasin gimana proses gw ketemu sama INFINITE's Sungyeol, Kim Min Seok, dll XD See ya at part 2!!